Pertemuan Pertama, dan (ternyata) Terakhir

Perkebunan Kurma Madinah, Ramadhan 1435 H.

Di sebuah toko pusat perbelanjaan Kurma di Madinah,

Ibu X: “Bu, kurma yang bagus yang mana sih, Bu?”
Mama: (sambil milih-milih kurma) “Kalau tadi sih saya beli kurma yang itu. Eh Bu, itu ada Didi Petet.”
Ibu X: “Oh iya bu.”
Mama: “Gak ikut poto-poto, Bu?”
Ibu X: “Oh iya Bu, itu suami saya”

JENG JENG huehehe

Gak lama kemudian, kami sekeluarga minta ikut berfoto dengan Didi Petet.

image

Saya gak ikutan, karna foto itu saya yang capture hehe sayang sekalih. Itu untuk pertama kali bertemu dengan beliau, dan ternyata juga adalah yang terakhir kali. Alhamdulillah Allah takdirkan pertemuan itu di salah satu Kota suci, Madinah. Dan di bulan mulia, Ramadhan. Saat itu yang terlintas di otak saya, masya Allah yah, ternyata seorang artis senior sesibuk dan selaris Didi Petet menyempatkan umroh I’tikaf di bulan Ramadhan 🙂 Beliau juga mau-an diajakin foto ama jama’ah umroh lainnya hehe 🙂

Hari ini 15 Mei 2015, kurang lebih 32 hari jelang Ramadhan 1436 H, hampir setahun sejak pertemuan pertama itu, Didi Petet dipanggil duluan sama Allah SWT. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu. Semoga Allah tempatkan ditempat yang mulia disisi-Nya.

Saya lagi-lagi tertegun, jelang Ramadhan sepertinya banyak sekali Allah memanggil hamba-Nya. Dari kalangan artis saja, beberapa pekan belakangan ini hampir tiap pekan ada yang meninggal. Olga, Mpok Nori, Pepeng, Andri Djarot, dan hari ini Didi Petet. Subhanallah…betapa Maha Berkehendaknya Allah. Kapan tiba giliran kita?

Kapankah Ramadhan terakhir bagiku? Allah, semoga Engkau berkenan menjadikan tiap Ramadhan sebagai ampunan atas bergunungnya dosa-dosa. Dan setelahnya menjadi ibadah yang khusyuk tak putus-putus hingga ajal menghantarkan kami pada-Mu. Semoga khusnul khatimah.

Sampaikanlah kami pada Ramadhan tahun ini, Rabb. Sampaikanlah lagi…sebagaimana Engkau pun menyampaikan kami pada Ramadhan yang lalu. Semoga kami tidak menjadi hamba-Mu yang kufur atas kesempatan itu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s